Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto saat menyampaikan sambutan dalam silaturahmi bersama insan pers. Sabtu, (15/01/2022). dok.n/kb

Kepriberbicara.com, Batam – Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto gelar silahturahmi bersama insan pers di Aula Anindhita Mapolresta Barelang, Sabtu (15/01/2022).

Silahturahmi ini dihadiri oleh seluruh Kapolsek kota Batam, ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Candra Ibrahim, Ketua Ikatan Jurnalistik Televisi (IJTI) Gusti Yennosa (Oca), Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Indra Helmi beserta Awak Media yang terdiri dari Media Online, cetak dan Televisi.

Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim dalam sambutannya, ia mengatakan “Kami PWI Kepri menyambut baik Bapak Kapolresta Barelang. Mari kita bersinergi untuk bersama membangun kota Batam,” ucap Candra.

Selanjutnya, Oca selaku Ketua IJTI dalam sambutannya mengatakan, sinergitas yang terjalin antara Jurnalis dengan Polresta Barelang selama ini berjalan baik. Sehingga, ia berharap hal itu tetap ada. 

“Sinergi antara jurnalis dengan Polresta Barelang itu selama ini sangat baik. Namun yang kami tahu, Narasumber yg baik adalah yang bisa menyediakan waktu untuk kita mendapatkan konfirmasi. Karena berita tidak akan dianggap layak kalo tidak dikonfirmasi. Semoga sinergi teman-teman dengan Polisi akan terus berlanjut,” kata Oca.

Foto bersama sejumlah awak media bersama Kapolresta Barelang usai acara silahturahmi. dok.n/kb

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto dalam sambutannya, ia mengungkapkan, kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk bermitra  serta membangun komunikasi yang baik dengan Insan Pers.

“Saya mengucapkan Terima Kasih Kepada Rekan media yang sudah hadir. Sebagai tugas pokok tentu tidak bisa bekerja sendiri kalau tidak bersama awak media. Mari kita sama sama bersinergi untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kota Batam. Para Awak media harus memberitakan sesuai fakta yang ada, berita yang obyektif dan bisa di pertanggung jawabkan sehingga tidak menjadi berita Hoax,” ucapnya. 


Ia menambahkan, Saya fleksibel orangnya. 

Kalau ada hal yang di temukan rekan media yang menyangkut dengan tugas kepolisian khususnya polresta barelang dan jajarannya agar telebih dahulu di konfirmasi ke saya ataupun ke narasumber. Kami Bukan Anti Kritik, silahkan sampaikan kritik yang membangun,” lanjutnya. 

Ia berharap, sinergitas yang telah terjalin diantara insan Pers dan pihak Polri dalam hal ini, Kepolisian Polresta Barelang untuk membangun kota Batam. (N)