KepriBerbicara.com, Batam – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA bersama Satuan Kerja Kanwil Kemenkumham Kepri se-kota Batam menggelar Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Janji Kinerja Tahun 2022, Jumat (28/01/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sahardjo Lapas Batam ini disaksikan secara langsung oleh Plt. Kakanwil Kemenkumham Kepri Ramelan Suprihadi dan dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwi Nastiti dan Kepala Divisi Imigrasi Friece Sumolang.

Penandatanganan Janji Kinerja Tahun 2022 dilaksanakan oleh seluruh Ka.UPT dan Pejabat Struktural Kanwil Kemenkumham Kepri se-kota Batam yang dimulai dari Kepala Kanim Kelas I Khusus TPI Batam, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam, Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Batam, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Batam, Kepala Kantor Imigras Kelas II TPI Belakang Padang dan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam dan dilanjutkan Pembacaan Janji Kinerja Tahun 2022 dipimpin langsung oleh Kepala Kanim Kelas I Khusus TPI Batam, I. Ismoyo.

Dalam sambutannya, Plt. Kakanwil Kemenkumham Kepri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Satuan Kerja yang telah mendukung kinerja Kanwil Kemenkumham Kepri yang telah berjalan sangat baik di tahun 2021 dan berharap akan semakin lebih baik lagi pada tahun 2022.

“Melalui Deklarasi Janji Kinerja diharapkan menjadikan kita semua menjadi Insan Pengayoman yang semakin baik dari waktu ke waktu”, ujar Ramelan.

Di akhir sambutannya, Plt. Kakanwil Kemenkumham Kepri menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI pada Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 Kementerian Hukum dan HAM yaitu :

  1. Sehat jasmani dan rohani melalui pola hidup sehat, disiplin menerapkan protokol Kesehatan di amsa Pandemi Covid-19 ini serta tidak boleh terlupakan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar senantiasa diberikan berkat dan perlindungan-Nya;
  2. Laksanakan Janji Kinerja yang telah dideklarasikan bersama, capailah target kinerja yang telah ditentukan dengan baik dan tepat sasaran;
  3. Pedomani kebijakan yang telah digariskan Presiden RI;
  4. Seluruh jajaan Kanwil Kemenkumham Kepri bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, serta hasilnya dapat dipertanggungjawabkan dan tidak ada penyimpangan “Zero Mistake”.
  5. Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI) serta Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK) adalah Tata Nilai yang harus dipahami dan diimpelementasikan dengan langkah nyata dilapangan.
  6. Kesiapan menghadapi situasi kedaruratan (unpredictable) melalui penyusunan rencana dan langkah-langkah kontijensi dalam rangka antisipasi dan mitigasi terhadap faktor resiko pelaksanaan Tusi dan menyikapi perkembangan situasi terkini seperti bencana alam, perubahan cuaca ekstrim, peristiwa menonjol, dan Sebagainya.