KepriBerbicara.com, Batam – Rutan Batam Bersama Polda Kepri melaksanakan Vaksinasi Dosis Ketiga kepada ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan(WBP), Senin(07/03/2022) bertempat di Poliklinik Rutan kelas IIA Batam.

Sebelumnya kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil koordinasi Dilkumjakpol antara Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kepulauan Riau dengan Kepolisian Daerah Kepulauan Kepulauan Riau yang dilaksanakan pada 24 Februari 2022 lalu.

Karutan Batam, Yan Patmos mengatakan sangat mengapresiasi dengan dukungan dari Kadivpas dan jajaran Polda Kepri tersebut demi mendukung dan mensukseskan program percepatan vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Hampir semua warga binaan di sini sudah menerima vaksin kedua makanya hari ini fokus dengan layanan booster. Total ada 550 warga binaan yang terima booster,” ujar Yan Patmos.

Sementara itu WBP Rutan Kelas IIA Batam antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang dimulai dari pukul 09.30 pagi hingga siang hari.

Acara diawali dengan WBP di arahkan ke pos pendaftaran, kemudian di laksanakan skrining atau pengecekan kesehatan selanjutnya satu persatu WBP menghampiri petugas guna mendapatkan layanan suntikan vaksin. Adapun jenis vaksin booster yang disuntikkan adalah vaksin astrazeneca.

“Total ada 21 orang tenaga medis kita di Rutan Batam. Sejauh ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan,” ujar personel Polda Kepri dari Bidokkes, Iptu Priyo. (zel)