Final turnamen futsal Piala Kepala BP Batam antara SMAN 20 Batam melawan SMKN 7 Batam di Istana Sport Tumenggung Abdul Jamal, Minggu (4/9/2022). (Non/KepriBerbicara)

KepriBerbicara.com, Batam – SMK Negeri 7 Batam berhasil menjadi juara 1 dalam turnamen futsal memperebutkan Piala Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi.

Dalam partai final yang digelar di Istana Sport Tumenggung Abdul Jamal pada Minggu (4/9/2022) malam, SMK Negeri 7 Batam menang dengan skor telak 10-1 melawan SMA Negeri 20 Batam.

Turnamen futsal terbesar di Provinsi Kepulauan Riau ini diikuti oleh 67 tim yang terdiri dari 33 tim untuk kategori umum dan 34 tim untuk kategori pelajar.

Untuk kategori umum dilaksanakan pada 24-28 Agustus 2022 dan untuk kategori pelajar digelar pada 2-4 September 2022.

Berdasarkan pantauan di lokasi, para pendukung tim yang berlaga tidak hanya memadati area dalam tapi juga membludak sampai keluar. Gemuruh teriakan penonton sembari menyanyikan yel-yel tim kesayangan mereka serta sejumlah pertunjukan hiburan membuat atmosfer pertandingan menjadi semakin meriah.

“Saya mau masuk ke dalam aja desak-desakan, karena kan kita juga pengen ngeliat langsung kemeriahannya. Apalagi yang kategori pelajar, ini pasti seru nih. Pokoknya turnamen futsal kali ini seru karena kan merebut piala dari Kepala BP Batam,” ungkap salah seorang penonton yang mengaku bernama Gedi. 

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi dalam partai final turnamen futsal Piala Kepala BP Batam 2022 di Istana Sport Tumenggung Abdul Jamal, Minggu (4/9/2022). (Dok. BP Batam)

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara sebagai upaya untuk mengembangkan olahraga futsal di Kota Batam sehingga melahirkan bibit-bibit muda yang berbakat.

“Selamat bertanding, junjung sportifitas, jadikan turnamen ini sebagai ajang untuk mengukir prestasi dan membangun kebersamaan,” kata Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Sementara itu, Harpreet Singh atau yang akrab disapa Aldo selaku pemilik Istana Sport memberikan apresiasinya kepada BP Batam yang turut membantu dan mendukung penuh kegiatan turnamen futsal ini.

“Turnamen ini merupakan kerjasama antara BP Batam dan Istana Sport. Kami mengapresiasi sekali semua dukungan, mulai dari hadiah, akses lapangan, dan penanganan medis,” ujar Aldo. (Non)