Kepriberbicara.com, Batam – Dalam kondisi hujan, masyarakat dan seluruh personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan semangat tetap melakukan pengerjaan fisik di Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Hujan dengan intensitas sedang membasahi wilayah lokasi TMMD ke-116 tahun 2023 di Kota Batam. Meski begitu, antusias warga dan seluruh personel tidak surut dan tetap melaksanakan kegiatan gotongroyong.

Dalam kegiatan TMMD di hari ke-8 ini, ratusan personel dengan masyarakat setempat masih fokus melakukan berbagai pengerjaan fisik, seperti pembangunan drainase, gorong-gorong hingga semenisasi jalan.

“Sangat antusias sekali kami dengan kegiatan ini, hujan seperti ini biasa kami tetap gotongroyong untuk melakukan pengerjaam fisik,” kata Ketua RT 05/RW 01, Asril, Rabu (17/5/2023).

Lanjut Asril, antusias warga ini tidak pernah menurun dan terus meningkat, hal ini karena kebahagiaan warga Kavling Seraya yang telah menanti adanya pembangunan infrastruktur sejak tahun 2014.

“Kami sekarang juga sudah tidak takut lagi banjir karena gorong-gorong dan drainase sedang dikerjakan, alhamdulillah doa warga setempat terjawab,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Asril juga tidak lupa untuk mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh peronel TMMD ke- 116 ini, Kodim 0316/Batam serta Pemko Batam yang telah meringankan beban warga setempat.

“Semoga dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat meringankan beban masyarakat sekitar yang sangat membutuhkan infrastruktur yang memadai di Kavling Seraya ini,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, pengerjaan fisik berupa semenisasi jalan sudah berjalan 18 persen, pemasangan saluran U 40 P 16 persen dan gorong-gorong 15 persen.