Kepriberbicara.com, Batam- Heboh Hakim Pengadilan Negeri(PN) Batam, Nanang Herjunanto (45) ditemukan tewas di salah satu kamar Hotel yang terletak di wilayah Bengkong, Kota Batam, pada hari Minggu (05/11), sore.

Humas Pengadilan Negeri Batam, Eddy Sameaputty membenarkan kejadian tersebut. “Betul infonya, beliau tinggal sehari-hari di hotel (longstay) karena beliau tinggal sendiri di Batam,” ujarnya kepada awak media, Minggu (05/11) malam.

Ia menjelaskan, hakim yang meninggal ini awalnya pernah mengontrak rumah di sekitar Batam Center. Namun, karena hendak pindah tugas keluarganya telah lebih dahulu kembali ke Jogjakarta.

“Beliau tinggal menunggu untuk promosi jabatan menjadi Wakil Ketua PN Amuntai bulan depan,” jelas Eddy.

Sementara, Manajer Hotel mengatakan, pihaknya karyawannya mengetahui adanya penemuan jasad Hakim (PN) di dalam kamar hotel berawal dari keluarga korban yang meminta pihak hotel untuk melakukan pengecekan terhadap kamar korban dikarenakan korban tak dapat di hubungi oleh pihak keluarga.

“Awal ketahuannya korban meninggal karena pihak keluarga meminta kami untuk mengecek kamar korban, karena korban tak dapat di hubungi oleh pihak keluarga,” ucap Manajer Hotel yang enggan disebutkan namanya.

Lanjutnya, setelah karyawan hotel melakukan pengecekan terhadap kamar korban, karyawan hotel menemukan bahwa korban sedang terbaring dan mengeluarkan bau tidak sedap.

“Karena permintaan keluarga untuk dilakukan pengecekan, karyawan kami langsung mengecek dan mendapati korban terbaring (meninggal dunia) serta mengeluarkan bau busuk,” ujarnya.

Setelah mengetahui korban meninggal dunia, pihak hotel menghubungi pihak Kepolisian dan keluarga korban.

“Polisi langsung datang untuk melakukan pemeriksaan (olah TKP). Sekitar jam 8 jasad korban dievakuasi dari dalam kamar hotel dan di bawa ke Rumah Sakit,” pungkas Manajer Hotel.

Saat ini korban sudah di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri guna untuk visum.