Ket foto: Kasubdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Kombes Pol Dadan (kanan) didampingi komandan kp bisma 8001 AKBP Darsuki(kiri) didampingi KA PSDKP (tengah)saat gelar konferensi pers, Sabtu(2/12)dan menunjukkan barang bukti senjata api nahkoda.fot: kepriberbicara

Kepriberbicara.com, Batam- Kp Bisma 8001 baharkam polri kembali menangkap 1 kapal ikan berbendera Vietnam yang mencuri ikan di laut natuna Utara ,dari pemeriksaan, selain mendapatkan barang bukti 1 ton ikan campuran ,polisi juga menyita sebuah senjata api dengan 6 butir peluru dari nakhoda kapal .

Menurut Kasubdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Kombes Pol Dadan,senjata api ini di amankan dari nakhoda kapal dan di gunakan untuk melakukan perlawanan jika tertangkap oleh petugas patroli polisi .

Hasil penangkapan ini merupakan Perintah langsung dari Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri (PLT Kakor Polairud),Brigjend Pol M.Yasin. Kosasih.Sik, M,Si, M.Tr.Opsla ,untuk selalu berpatroli di wilayah perbatasan untuk menjaga kekayaan laut lndonesia dari penjarahan kapal asing.

“Patroli Kapal Polisi ini akan di laksanakan sepanjang tahun ,karena jelang akhir tahun ini ,makin banyak tindak kejahatan laut di wilayah Indonesia “ungkap Yassin singkat .

Dari hasil penangkapan ini, polisi menyita barang bukti kapal ,1 ton campuran hasil tangkapan serta 21 anak buah kapal ,untuk proses hukum lebih lanjut seluruh anak buah kapal di limpahkan ke pangkalan PSDKP Batam .(zl)